Hubungan keluarga tentu saja selalu di-idamkan untuk selalu harmonis, hal tersebut juga terjadi tidak hanya antara orang tua dan anak, tetapi tentu saja perlunya keharmonisan tersebut antara saudara kandung yang bisa dijalin dengan kakak adik tidur di satu kamar yang sama.

Dan jika Anda berpikir untuk mendekatkan antara adik dan kakak dengan cara tidur sekamar itu bisa menjadi pilihan, tetapi sebelum itu Anda lakukan, berikut adalah kelebihan maupun kekurangan ketika Anda membiarkan kakak adik tidur sekamar.

Menurut penelitian pada tahun 2012, memberikan info tentang peran penting kehadiran saudara kandung.

Studi tersebut mengatakan bahwa saudara memiliki faktor penting sebagai sahabat, orang yang bisa dipercaya, dan juga sebagai pembanding sosial, mereka bisa saling mempengaruhi satu sama lain.

Hal tersebut akan mempengaruhi perkembangan anak Anda satu sama lainnya, sang adik akan menjadi kakaknya sebagai panutannya dan sang kakak akan menjadi adiknya dan membuat kakak akan memiliki rasa tanggung jawab untuk menjaga adiknya dengan baik dan benar.

Beberapa cara mempererat hubungan tersebut salah satunya adalah menempatkan kakak dan adik dalam satu kamar tidur yang sama, tetapi hal tersebut ada kekurangan dan kelebihan, berikut adalah penjelasan mengenai dua hal tersebut.

 

Sumber : educenter.id

Leave Your Reply